Senin, 30 Januari 2017

Perjalanan Toyota Corolla Generasi ke Generasi

Toyota Corolla menginjak usia 50 tahun, Kamis (20/10/2016) lalu. Perjalanan mobil ini di industri otomotif global diwarnai dengan pembaruan dari generasi ke generasi.

Perjalanan Toyota Corolla Generasi ke Generasi

Hingga saat ini, Toyota Corolla telah berkembang hingga 11 generasi. Pengembangan Corolla didukung dengan konsep 80 Point Doctrine +α Concept yang menetapkan bahwa mobil harus mencapai 80 poin pada skala 100 poin rata-rata, dan fitur +α (extra) diperlukan untuk memberikan ketertarikan tambahan. Toyota telah menerapkan konsep pemahaman itu untuk Corolla yang dijual di Jepang dan di seluruh dunia.

Lahirnya Corolla setengah abad silam diawali dengan ketertarikan warga Jepang akan kendaraan bermotor roda empat. Semakin hari, Corolla terus mendulang kesuksesan.

Kini, Toyota Corolla sudah diproduksi di 13 negara. Lebih dari 1,3 juta unit Corolla terjual setiap tahunya di lebih dari 150 negara. Hingga saat ini, sebanyak 44 juta unit Toyota Corolla telah mengaspal secara global. Bahkan, mobil ini mendapat predikat mobil terlaris di dunia sepanjang masa.

Kesuksesan ini ditopang oleh 11 generasi Corolla. Untuk lebih jelasnya, berikut detikOto sajikan data dan fakta Corolla dari generasi ke generasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar