Rabu, 15 Februari 2017

Jaguar Land Rover dan Ford Kolaborasi Uji Teknologi Masa Depan

Jaguar Land Rover (JLR) memamerkan teknologi kendaraan otonom dan kendaraan terhubung. JLR bekerja sama dengan Ford dan Tata Motors Eropa Technical Center untuk menguji fitur kendaraan terhubung.

Jaguar Land Rover dan Ford Kolaborasi Uji Teknologi Masa Depan

Dilansir Carscoops, Selasa (25/10/2016), teknologi kendaraan terhubung itu memungkinkan komunikasi antarkendaraan serta dengan infratsruktur di pinggir jalan. Jenis teknologi ini menjadi prioritas JLR dalam hal penelitian.

Untuk menguji teknologi mobil terhubung dan otonom selama empat tahun ke depan, JLR menciptakan lebih dari 100 kendaraan penelitian. JLR berniat untuk menyediakan kendaraan yang lebih cerdas dalam waktu dekat.

"Kita tahu bahwa ada potensi yang sangat besar untuk teknologi ini di kendaraan amsa depan di seluruh dunia. Sampai saat ini kami telah berfokus pada komunkasi antara kendaraan Jaguar dan Land Rover, pendekatan kolaboratif ini adalah batu loncatan besar terhadap semua kendaraan terhubung dan otonom di masa depan. Tujuan kami adalah untuk memberikan informasi presisi kepada pengemudi pada waktu yang tepat dan kolaborasi dengan produsen lain penting untuk membantu kami memberikan komitmen untuk pelanggan," kata Kepala Penelitian JLR, Tony Harper.

Adapun teknologi yang diuji adalah fitur seperti Advanced Highway Assist, Electronic Emergency Brake Light Assist dan Green Light Optimal Speed Advisory.

Dengan sistem Advanced Highway Assist, kendaraan bisa menyalip kendaraan lain secara otomatis atau tetap di jalurnya tanpa masuka dari pengemudi. Sementara Electronic Emergency Brake Light Assist dimaksudkan untuk memperingatkan pengemudi ketika kendaraan lain mengerem mendadak.

Terakhir, fitur Green Light Optimal Speed Advisory yang juga sedang diuji oleh Ford bisa membantu pengendara tak perlu menghadapi lampu merah. Cara kerja fitur ini adalah dengan menghubungkan mobil ke lampu lalu lintas. Sistem menyarankan pengemudi untuk menjalankan mobil dengan kecepatan tertentu sehingga ketika melewati persimpangan, lampu tengah menyala hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar